Bumi Kitiran, Wisata Unik dengan Ribuan Baling-baling




Untuk menambah referensi Anda dalam berwisata, KompasTV memiliki informasi dari Kota Batu dengan objek wisata Bumi Kitiran. Sesuai dengan namanya, di lokasi ini terdapat ribuan kitiran atau baling-baling yang terbuat dari plastik berwarna-warni.

Wisata Bumi Kitiran terletak di Desa Bumiaji, Kota Batu. Di tempat ini pengunjung bisa berswafoto dengan latar ribuan baling-baling warna-warni. Wahana wisata seluas 8.000 meter persegi ini dulunya merupakan kebun jeruk, namun oleh pemilik lahan diubah menjadi wahana wisata dengan menanam 25 ribu baling-baling yang terbuat dari plastik.

Alasan Aji membabat habis pohon jeruk di kebunnya ini karena selama tujuh tahun ia selalu merugi akibat harga yang tidak stabil. Ide membuat lokasi wisata ini terinspirasi dari salah satu tempat di Magelang, Jawa Tengah.

Untuk bisa menikmati wisata Bumi Kitiran, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10 Ribu. Rencananya pengelola masih akan menambah beberapa spot foto yang menarik serta tempat peristirahatan bagi pengunjung.

#BumiKitiran #WisataMalang #Malang

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

source