Inilah 5 Destinasi Wisata Utama di Frankfurt | Wisata Halal Cheria Holiday




Jangan lupa Like & Subscribe untuk dapat info tempat wisata ter-update di channel kami!

Frankfurt Jerman sejak dulu terkenal sebagai destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan di Eropa Barat, rencanakanlah Travel Halal Anda ke Frankfurt untuk mendapatkan pengalaman yang luarbiasa ini. Berikut 5 destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Frankfurt.

Römerberg
Romerberg adalah Alun – alun yang merupakan pusat Kota Tua Frankfurt (Alstadt) selama berabad-abad, Romerberg yang berarti Gunung Romawi dalam bahasa Jerman. Ada banyak bangunan bersejarah yang dapat Anda kunjungi saat Wisata Halal, termasuk balai kota (the Romer), dimana asal nama alun-alun ini. Romerberg dibangun kembali setelah Perang Dunia Kedua dan memberikan pengunjung ide yang sangat baik tentang keindahan dan karakter daerah dari zaman Abad Pertengahan. Dari abad ke-12, Romerberg Square menyelenggarakan pameran dagang besar, menarik pedagang dari Italia.
Arsitekturnya indah, dengan bangunan runcing dalam gaya setengah kayu memberikan latar belakang yang indah untuk gambar. Fitur menarik dari alun-alun ini termasuk Grechtigkeitsbrunnen (Air Mancur Keadilan), yang dibangun pada 1543 dan menggambarkan dewi Justitia memegang timbangan keadilan. Sisi timur alun-alun, Ostzeile, menampilkan deretan enam rumah yang direkonstruksi dari gaya asli abad ke 15 dan 16. Di sebelah selatan alun-alun Anda akan menemukan Museum Sejarah Frankfurt. Menjulang di depan museum ini adalah gereja Gotik Alte Nikolaikirche, dibangun pada abad ke-11.

Katedral St. Bartholomew
Gereja Gothic Katolik Roma Frankfurt secara resmi dikenal sebagai Katedral Saint Bartholomew (Kaiserdom Sankt Bartholomaus) atau Katedral Frankfurt (Frankfurter Dom). Menara dan menara setinggi 95 meter yang mengesankan mendominasi cakrawala kota, dan dianggap sebagai bangunan keagamaan terbesar di Frankfurt. Terlepas dari judulnya, Kaiserdom tidak pernah menjadi kursi seorang uskup dan karena itu tidak secara resmi menjadi katedral.

Jembatan Besi Eiserner Steg
Jembatan besi Frankfurt yang terkenal, Eiserner Steg (Jembatan Besi) terletak di tanggul utama sungai dan merupakan tempat yang layak dikunjungi saat Wisata Halal di kota. Jembatan membentang di atas sungai, yang menghubungkan pusat kota Frankfurt dengan distrik Sachsenhausen. Dibangun pada tahun 1868, jembatan ini memiliki panjang sekitar 170 meter, dengan dua pilar dan dibangun dengan gaya Gothic Revival. Pemerintah setempat merenovasi Eiserner Steg pada tahun 1993. Sebuah prasasti Yunani yang terletak di jembatan diambil dari Homer Odyssey, melambangkan keinginan manusia untuk menyeberangi lautan dan bertemu orang-orang yang berbicara bahasa yang berbeda.

Jembatan pejalan kaki ini sangat populer selama akhir pekan. Sekitar 10.000 orang menyeberangi jembatan setiap hari. Saksikan saat pasangan berkelok-kelok di sepanjang jembatan romantis ini saat matahari terbenam, Orang – orang menempatkan kunci dengan inisial mereka pada kerangka logam, mengingatkan pada jembatan di atas Sungai Seine di Paris. Karena alasan ini, Eiserner Steg lebih dikenal sebagai Jembatan Gembok atau Jembatan Cinta Frankfurt. Jembatan ini juga menawarkan pemandangan kota yang indah dan Anda akan dapat melihat puncak-puncak Katedral Frankfurt dan gereja-gereja lain yang membentuk cakrawala kota.

Gereja St. Paul Paulskirche
Dibangun antara tahun 1789 dan 1833, Paulskirche (Gereja St. Paul) dimulai sebagai gereja Lutheran tetapi kemudian menjadi kursi parlemen Jerman pertama yang dipilih secara bebas. Itu menjadi simbol gerakan demokrasi Jerman, dengan Majelis Nasional Jerman pertama diresmikan di dalam dinding gereja pada Mei 1848. Gereja ini dibangun dalam desain neoklasikis dengan fasade bata di bagian tengahnya yang melingkar dan menara jam yang bersebelahan. Karena kepentingan historisnya bagi penduduk kota, bangunan ini menjadi salah satu bangunan pertama yang direkonstruksi setelah perang oleh pemerintah. Interiornya tidak direkonstruksi sesuai dengan rencana semula, dan modern dan minimalis.

Di dinding luar gereja, Anda akan menemukan plakat peringatan yang mengenang sejarah politik Gereja St. Paul. Selama kunjungan ke Frankfurt pada tahun 1963, mantan Presiden John F. Kennedy memberikan pidato penting di gereja, dan minat publik di sekitar gereja meningkat dalam bulan-bulan menjelang peringatan 150 tahun acara demokrasi Jerman pada tahun 1998.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama CHERIA HOLIDAY. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal.

DAFTAR SEKARANG JUGA ! sebelum kehabisan seat di waktu yang Anda inginkan.

Hubungi kami sekarang di :
📞 021 7900 216 HP / WA : 087885217393

www.cheria-holiday.com

FOLLOW IG kami di ➡ @cheriaholiday
#wisatahalal #cheriaholiday #halaltravel #paketwisatahalal #cheriahalalholiday #cheriatravel #wisatahalaleropabarat #travelhalal #wisatahalaleropa

source