Kampung Musi Palembang Bercorak, Destinasi Wisata Baru di Palembang




Laporan Wartawan TribunSumsel.Com, Iswahyudi

TRIBUN-VIDEO.COM, PALEMBANG – Warga Kampung Kapitan 7 Ulu secara bergotong royong melakukan pengecatan di salah satu rumah warga yang ada di pinggiran Sungai Musi, Kamis (25/5/2017).

Kawasan ini disulap menjadi Kampung Musi Palembang Bercorak hingga sampai Sungai Kenduruan sepanjang 2 kilometer.

Walikota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, kawasan ini bisa menjadi destinasi wisata yang baru di Palembang.

“Ini bukan kampung warna warni, bukan juga kampung pelangi, harus berbeda namanya, saya kasih nama kampung bercorak, kampung musi Palembang bercorak,” ujarnya.

Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto, mengatakan, perusahaan mereka sangat mendukung dengan kebudayaan Indonesia. “Sejak 2012, kami peduli dengan kebudayaan Indonesia, terutama arsitektur. Kami juga peduli dengan lingkungan,” katanya saat memberikan sambutan.

Yuwono Imanto menuturkan mereka juga mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang. “Semoga pelaksanaan Asian Games 2018 nanti berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kepala Pariwisata Palembang, Isnaini Madani juga mengatakan, ada seribu rumah yang akan dicat. “Rumah yang dicat itu rumah yang langsung menghadap ke Sungai Musi. Mudah-mudahan selesai sampai Maret 2018,” jelasnya.

Koordinator Gemilang Peduli Asian Games, Yusmah Reza Zaini menyebutkan ide ini muncul setelah diskusi dengan Walikota Palembang Harnojoyo beberapa waktu lalu. Setelah itu pemkot Palembang menindaklanjuti dengan hadir langsung ke Jakarta untuk memuluskan program ini.

“Kami berharap Kampoeng Warno-warni bukan hanya sebagai tujuan wisata baru di Palembang, tapi bisa menjadi kampung budaya seperti halnya di Gamcheon Busan, Korea,” katanya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemkot Palembang dengan PT Propan Raya selaku produsen cat dan Gemilang Peduli Asian Games.(*)

source

Translate »