Pantai Kukup Yogyakarta




Pantai Kukup – Yogyakarta adalah wilayah kecil di selatan Jawa yang mempunyai banyak sekali pariwisata. Mulai dari bangunan tua, sejarah, wisata alam berupa gunung dan pantai, serta wisata buatan berupa taman dan juga waterpark. Semuanya seakan menggoda untuk dikunjungi.
Berbicara mengenai Pantai, di Kota Gudeg ini mempunyai beberapa pantai klasik yang namanya sudah ada sejak zaman dahulu. Dimana pantai klasik ini menjadi perburuan para wisatawan sebelum berkembang dengan beberapa pantai seperti saat ini. Objek wisata itu bernama Pantai Kukup.
Keindahannya dari dulu sampai saat ini tidak pernah berubah sedikit pun. Pantai Pasir putihnya terlihat sangat halus dan lembut dengan butiran-butiran pecahan batu gamping. Keunikan lain yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke sini adalah tebing karang yang cukup besar terletak di tengah pantai.
Pesona ini membuat kita seperti berada di Tanah Lot. Perbedaan yang paling mencolok adalah tidak adanya kehadiran pura. Melainkan, sebuah gardu pandang sehingga, anda bisa melihat keindahan dari objek wisata ini dari atas ketinggian. Bagi anda yang belum pernah sama sekali ke tempat ini. Disarankan untuk segera mengunjunginya dengan harga tiket masuk pantai Kukup hanya 10 ribu rupiah.
Di tambah dengan biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah bagi anda yang membawa mobil.

source