Sukses Dengan Ide Bisnis Keripik Lombok Ijo




Ternyata sebuah ide bisnis bisa tercipta dari hal-hal kecil di sekitar kita. Kalimat inilah yang menggambarkan kesuksesan Nuri Ardiansyah (25) yang berhasil memperkenalkan inovasi bisnis berupa bisnis aneka produk makanan ringan yang inovatif, dengan memanfaatkan potensi sumber daya manusia dan bahan baku yang ada di sekitarnya.

Mengawali bisnis rumahan pada tahun 2010 silam, Nuri yang saat ini bekerja sebagai salah satu staff di Fakultas Kedokteran UII ini mengangkat Mawadah Warohmah Sejahtera sebagai nama usaha yang Ia kembangkan di bidang makanan ringan. “Saat ini kami bergerak di industri rumahan terkait dengan olahan makanan ringan yang arahannya bersifat inovatif, seperti misalnya keripik jamur selaku produk unggulan kami, serta produk unik seperti peyek dan keripik lombok ijo, peyek bayam, peyek daun sirih, dan lain sebagainya,” ungkap Nuri.

Ditemui tim bisnisUKM pada hari Senin (21/1) di kediamannya yang beralamat di Trimulyo, Sleman, Nuri mengaku bahwa awalnya bisnis camilan tersebut Ia rintis setelah melihat kreativitas sang ibu dalam mengolah beragam jenis makanan ringan. “Ibu saya suka masak dan kreatif dalam menciptakan aneka makanan, dari situ saya berpikir kenapa tidak keahlian tersebut dijadikan sebuah bisnis,” ujar alumni Fakultas MIPA UGM tersebut.

Informasi selengkapnya dapat anda lihat di:

source