TAMAN BUNGA JADI PEMBASMI HAMA DAN DESTINASI WISATA EDUKASI




TAMAN BUNGA JADI PEMBASMI HAMA DAN DESTINASI WISATA EDUKASI

Kerusakan tanaman padi akibat hama wereng, mebuat para petani di desa Bandung Kecamatan Prambon Nganjuk Jawatimur, melakukan hal yang unik serta trobosan baru, mereka menanam berbagai jenis bunga di tepi sawah, hal ini terbukti efektif mengusir dan membasmi hama wereng, serta bunga bunga yang sudah mekar juga menarik pengendara serta wisatasan untuk berfoto.

Taman bunga merupakan salah satu wisata yang cukup populer di Indonesia, dengan menyajikan pemandangan indah hamparan bunga – bunga yang sangat padu dan menyejukkan mata, maka ada baiknya kamu pergi ke Desa Bandung Kecamatan Prambon Nganjuk, di tempat ini, kamu akan meliat deretan bunga berwarna warni berjejer di sepanjang jalan Desa Bandung.

Pandangan mata akan di manjakan dengan deretan berbagai jenis bunga, di pematang sawah yang bawahnya di saluri aliran air sungai yang di sulab seperti taman bunga.

Di sini kamu bisa meliat jenis jenis bunga, seperti bunga matahari, bunga kertas dan bunga kenikiran, keindahan pemandangan itu membuat warga ingin berkunjung kesana.

Tak hanya, keindahan taman bunga bandung prambon tersebut juga membuat para pengendara berhenti sejenak untuk berfoto bersama.

Di balik kendahan taman bunga bandung tersebut ternyata ada perjuanagan serta kisah sedih para petani, seperti yang di ungkapkan Gandiono salah satu pengurus kelompok tani, pada saat menanam bunga, ia sering mendapat cibiran dari pada pujian.

Tidak ada dukungan dari petani lain, ia trus berusaha merawat bunga bunga tersebut bersama rekan – rekan kelompok tani panca usaha satu desa bandung, selama 4 bulan kini terliat jerih payah mereka.

Taman padi mereka semakin subur serta terhindar dari hama wereng, hal ini dapat di jadikan percontohan trobosan pertanian, serta deretan bunga bunga juga mekar dan dapat dijadikan destinasi wisata taman bunga.

Selain menjadi trobosan pertanian, yang dinamakan tanaman repojia tersebut, menanam bunga di tepi persawahan guna mengusir serta membasmi hama yang merusak padi petani.

Cara seperti ini juga dapat menciptakan keindahan serta juga dapat di jadikan destinasi wisata bunga, yang bisa mengangkat perekonomian warga.

jangan lupa bantu SUBSCRIBE ya https://www.youtube.com/channel/UCRMymn8nYyThbe78tCWksIw

MADUTV MERUPAKAN TV SWASTA DI BAWAH NAUNGAN PT MADINULULUM MEDIA UMAT DENGAN CHANAL 35 UHF DENGAN MENGEDEPANKAN DAKWAH,BUDAYA DAN INFORMASI
HTTP://WWW.MADU.TV

jangan sampai terlewat..
saksikan LIVE Streamingnya melalui MADUTV
Mudah2an limpahan keberkahan tertuju ke kita,
Aamin yarabbal alamin.

#WARTAMADU #PERISTIWA #KRIMINAL #VIRAL #JURNALISMADUNETWORK #MADUTV #MADUNETWORK #MADUTVTULUNGAGUNG #MADUTVKEDIRI #MADUTVBLITAR #BERITATULUNGAGUNG #BERITABLITAR #BERITAKEDIRI #JURNALISBERITA #INFOTULUNGAGUNG #INFOKEDIRI #INFOBLITAR #INFOTERKINI #BERITATERKINI #BERITAUPDATE #WARTAMADU #WARTASEPEKAN #WARTATERKINI

JANGAN LUPA SUBSCRIBE Channel Youtube Nya, Like And Share.

source