Wisata mangrove gunung anyar surabaya – review kondisi aslinya waktu hari minggu seperti ini to??




Mangrove gunung anyar
terletak di Surabaya timur
tiket masuknya gratis
bayar parkir saja
mobil 10.000
motor 5000
kondisi ya seperti di video saya

vidoe terkait

pantai Kenjeran lama

hutan bambu

jangan lupa like and subscribe nya ya

Meski terkenal dengan suasananya yang lumayan panas, Surabaya juga memiliki tempat wisata yang cukup menyejukkan. Salah satunya adalah Hutan Mangrove Gunung Anyar. Hutan mangrove ini dapat kamu jadikan pilihan untuk mengisi kegiatan di akhir pekan.

Disamping suasananya yang sejuk, pemandangan di Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya tidak perlu diragukan lagi. Bicara tentang hutan mangrove, hutan yang ada di Gunung Anyar ini kelola oleh pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya sejak tahun 2015.

Saat ini objek wisata alam tersebut masih dalam tahap perkembangan. Semua itu dilakukan demi meningkatkan kenyamanan para pengunjung. Sebelum dikunjungi oleh banyak orang, pihak DKPP melakukan proses penanaman tanaman mangrove.

Hutan mangrove ini memang sudah 4 tahun berdiri namun sayangnya belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Di sini kamu dapat berswafoto layaknya para selegram dengan latar belakang pepohonan mangrove yang rimbun ditambah dengan jembatan kayu yang pastinya akan membuat bidikanmu terlihat lebih kekinian.

Kondisi jalan menuju ke Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya cukup mudah. Dan pastinya rute tersebut dapat dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Menariknya walau destinasi wisata ini berkonsepkan alam, akan tetapi didalamnya sudah terdapat fasilitas lengkap. Diantaranya adalah mushola, tempat parkir yang luas, toilet, gazebo, gardu pandang, kantin dan masih banyak lainnya.

Rencananya pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya akan menyediakan tempat yang memadai untuk para penjual makanan dan trek untuk jogging. Pemandangannya yang indah ditambah dengan kondisi tempatnya yang benar-benar masih asri pastinya sangat disayangkan apabila tempat tersebut dikotori oleh tangan-tangan nakal para pengunjung.

Walau hanya sebagai pengunjung, tidak ada salahnya apabila kita juga ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Secara tidak langsung tindakan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai pengunjung yang baik.

Selain menyuguhkan pemandangan indah, di hutan ini kamu juga bisa melakukan aksi sosial seperti penanaman hutan mangrove. Aksi penanaman tersebut rupanya sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak DKPP kota Surabaya. Wah pastinya seru banget ya sobat, pastinya liburan kita akan lebih bermanfaat ya sobat

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya
Untuk kalian yang ingin menghabiskan masa libur di hutan mangrove ini langsung saja datang ke kawasan jalan Medokan Sawah Timur Tambak Sedati, Mendokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Ngomong-ngomong tentang rute perjalanan kalian bisa tracking dengan bantuan Google Maps ya sobat. Hampir setiap akhir pekan hutan ini selalu dijamah oleh pengunjung dari dalam ataupun luar Surabaya. Dan waktu yang pas mengunjungi hutan mangrove ini saat pagi atau sore hari. Objek wisata alam ini sendiri buka pukul 07:00 -17:00.

Harga Tiket Masuk ke Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya
Hutan Mangrove Gunung Anyar Surabaya adalah destinasi wisata yang pas untuk melepas penat dari hiruk pikuknya kota Surabaya. Ditambah lagi kamu tidak akan dikenai biaya tiket jika berkunjung ke hutan tersebut.

Ya, pihak pengelola memang belum memberlakukan retribusi tiket jadi pengunjung hanya perlu membayar parkir saja. Untuk parkir kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000/kendaraan dan untuk mobil dikenakan tariff sebesar Rp. 10.000/kendaraan.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya? Jika iya bisa langsung cuss meluncur ke alamat yang ada di atas. Selamat berlibur…

#mangrovegununganyar
#marcowfamily
#wisatasurabaya
#mangrove
#hutanmangrove
#ekowisata
#ekowisatamangrove

source